PENERAPAN SLOGAN K3L

PENERAPAN SLOGAN K3L 



Mari kita pahami terlebih dahulu  Apa itu K3L? K3L adalah singkatan dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta lingkungan. K3L mencakup serangkaian praktik, prosedur, dan kebijakan untuk memastikan bahwa lingkungan kerja aman,  sehat & lestari.

 1. Pendahuluan

    perusahan anda bukan hanya tempat kerja, tetapi juga menjadi lingkungan kedua bagi anda ,dalam kita menuju sukses bersama. Tidak boleh kita lupakan pentingnya menjaga keselamatan diri, kesehatan, dan menjalankan tugas-tugas  dengan penuh tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar.

 

2. Keselamatan: Investasi di Masa Depan

    Keselamatan bukanlah hal yang bisa diabaikan, keselamat adalah kebutuahan kita bersama. Setiap tindakan yang kita ambil di tempat kerja berpotensi membahayakan diri sendiri atau rekan kerja lainnya. Mulai dari pemakaian alat pelindung diri hingga pemahaman terhadap prosedur keselamatan, semuanya adalah investasi untuk masa depan yang lebih aman.

 

3. Kesehatan: Modal Utama Produktivitas

    Kesehatan bukan hanya menjadi kebutuhan pribadi, tetapi juga menjadi modal utama produktivitas di tempat kerja. Penting untuk menjaga pola makan yang sehat, cukup  beristirahat tidak begadang, dan menjalani pemeriksaan kesehatan secara berkala baik fisik maupun mental  karena Kesehatan karyawan adalah aset berharga perusahaan. Sebagai contoh menghindari mengonsumisi minuman beralkohol secara berlebihan , berjudi dan menghabiskan waktu ditempat hiburan malam yang berkaibat pada kelelahan fisik serta mental di keesokan harinya sehingga terjadi penurunan Produktivitas

    semoga kedepan  perusahaan anda bisa melaksanakan program pemeriksaan  kesehatan, penyuluhan, pelatihan keselamatan secara berkala serta pembagian susu dengan protein tinggi , makanan bergizi seimbang bagi pekerja lapangan maupun seluruh karyawan.

 

4. Kelestarian Lingkungan: Tugas Kita Bersama .

    Sebagai bagian dari lingkungan ini, kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga kelestarian lingkungan. Reduksi limbah, efisiensi energi,  Seperti mematikan travo, lampu & AC yang tidak digunakan penerapan praktik ramah lingkungan itu upaya kecil yang dapat memberikan dampak besar terhadap bumi tempat kita tinggal.

 

5. Aksi Nyata: 

    Mari kita lakukan aksi nyata penerapan K3L perusahaan anda seperti penerapan permit kerja meliputi permit kerja panas ,permit kerja di ruang tertutup dan risk assement. dimana permit  sudah di pastikan bersama antara SPV incharge dan diterbitkan oleh safety officer maupun pimpinan proyek .

Selanjutnya perusahaan anda idealnya menyediakan acces kerja seperti acces scaffoling, cleaning tanki , gas monitoring, penyediaan body harness dan lain sebagainya untuk rekan-rekan sekalian gunakan.

    Inilah saatnya kita berkolaborasi untuk menciptakan perubahan positif ,bekerjalah dengan hati apabila ada pekerjaan yang tidak benar terkait safety maupun prosedur keja segera di laporkan atau di tindak , jangan di biarkan karena hal tersebut bisa membahayakan. Pelaksanaan  proyek-proyek atau docking kapal yang keberlanjutan saat ini adalah bukti nyata komitmen kita bersama terhadap K3L.

 

6. Penutup: 

    komitmen bersama untuk membangun masa depan yang lebih baik di perusahaan anda.  Bekerjalah dengan hati serta peduli dengan situasi di lingkungan kerja kita dengan menjaga Keselamatan, Kesehatan, dan Kelestarian Lingkungan, menciptakan tempat kerja yang aman dan produktif, tetapi juga mewariskan lingkungan yang lestari kepada generasi mendatang.

    Mari bersama-sama menjadi agen penerapan  K3L di perusaan anda dan Semoga dapat memberikan  dorongan untuk mewujudkan budaya Keselamatan, Kesehatan, dan Kelestarian Lingkungan di lingkungan kerja.

 

Tidak ada komentar: